Pijat Titik-Titik Stres Ini Untuk Menenangkan Bayi yang Menangis Secara Instan

titik-titik stres
Titik-titik stres pada bayi

Reflexology adalah seni kuno menerapkan tekanan yang tepat untuk titik-titik tertentu dan area di kaki, tangan, atau telinga. Sudah lama dipercaya bahwa titik-titik refleks ini berhubungan dengan organ dan sistem tubuh yang berbeda dan bahwa menekan mereka memiliki efek menguntungkan pada kesehatan seseorang.

Sementara refleksologi dianggap umum di kalangan orang dewasa, banyak yang tidak tahu bahwa praktiknya sama (jika tidak lebih) efektif pada bayi mengingat sensitivitas kaki dan tangan mereka.

 

Baca juga :
Tanda-Tanda Umum dan Gejala Kanker Ovarium Wanita Sering Mengabaikan
Tanda-tanda awal untuk memastikan bahwa Anda hamil sebelum Anda melewatkan periode ini!

 

Bagaimana Cara Kerja Refleksi Bayi?

Kaki bayi dibagi menjadi enam zona utama. Ini adalah area panggul, daerah perut bagian bawah, area perut bagian atas, solar plexus, sinus dan kepala atau area gigi. Refleksologi melibatkan tekanan yang diberikan secara lembut ke zona-zona ini, memberikan bantuan dan kenyamanan.

Ada banyak penyakit bayi yang umum yang dapat diobati dengan menggunakan refleksologi. Yang paling umum dari ini yang secara efektif diobati menggunakan refleksologi termasuk gigi, gas, dan kolik. Selain menggunakan refleksologi sebagai terapi pengobatan alami untuk penyakit, itu juga dapat digunakan sebagai sarana pencegahan untuk mempromosikan kesehatan keseluruhan bayi.

Berikut adalah beberapa penyakit ringan yang dapat diobati secara efektif dengan menggunakan refleksologi bayi. Berikan ini sebelum obat-obatan berikutnya saat si kecil menderita sakit atau sakit!

1) Sinus Pain
Sebagai orang dewasa, kita tahu bagaimana masalah sinus yang menyebalkan dan menyakitkan bisa terjadi, tetapi bagi bayi yang mengalaminya untuk pertama kalinya, itu adalah penyiksaan murni.
Untuk bantuan, pijat bagian tengah bawah dari jari-jari kaki bayi itu. Menerapkan tekanan lembut akan memberikan pereda nyeri.

Nyeri sinus
Nyeri sinus

2) Kepala dan Gigi Sakit
Sakit kepala dan sakit gigi sering terjadi dan sering terjadi pada si kecil. Jika Anda menduga dia mengalami satu atau yang lain, pijat ujung jari kaki mereka. Ini bisa dilakukan saat mereka terjaga dan tertidur.

Kepala dan Gigi Ache
Jika Anda curiga mengalami satu atau yang lain, pijat ujung jari kaki mereka

3) Dada
Ketika anak Anda mengalami kemacetan di dada, lega dapat ditemukan di alas kaki, tepat di bawah jari-jari kaki dan di atas lengkungan. Terapkan tekanan lembut dan pijat dengan gerakan memutar untuk mengurangi masalah kemacetan dan batuk.

4) Sakit Perut (solar plexus)
Untuk anak-anak yang menderita sakit perut, kejang, sesak dan kesulitan bernapas, pijat pusat kaki di bawah bantalan kaki di mana lengkungan mulai membaik. Daerah ini terhubung ke Solar Plexus, kumpulan saraf antara perut dan paru-paru.

Sakit perut
pijat bagian tengah kaki di bawah bantalan kaki tempat lengkungan mulai mendapatkan bantuan.

5) Abdomen Pain (Atas dan Bawah)
Untuk sembelit, nyeri ulu hati, dan gangguan pencernaan, pijat ruang antara bagian tengah kaki anak Anda dan alas kaki mereka. Jika bayi mengalami rasa sakit akibat gas dan kembung di bagian bawah usus, pijatlah di antara bagian tengah kaki dan tumitnya.

6) Pelvis
Sangat umum bahwa bayi Anda akan tumbuh lebih cepat daripada bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka siap, menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan (terutama di pinggul). Untuk membantu mengurangi rasa sakit yang tumbuh, gosok tumit.

Tumit juga dapat membantu untuk sembelit dan sakit perut juga!

Sementara masalah serius harus selalu dikonsultasikan dengan dokter medis, sakit ringan dan nyeri dapat dikurangi dengan refleksologi. Ini tidak hanya lebih aman daripada obat tetapi juga memberikan pesan kecil yang menyenangkan untuk si kecil Anda juga!

Jika Anda menemukan artikel ini menarik, silakan berbagi dengan teman dan keluarga dengan mengklik tombol di bawah ini!