Jangan Pernah Menggunakan Ponsel Anda Sebelum Tidur! Inilah Alasannya!

Ponsel Jangan di bawa tidur
Jangan Bawa Ponsel ketika tidur

Lampu buatan yang muncul di ponsel dan tablet dapat menyebabkan kurang tidur pada manusia modern. Ini mengacaukan periode tidur kita, mendorong kita untuk bangun dengan membalikkan tubuh kita bahwa itu benar-benar siang hari. Gagal mendapatkan tidur yang cukup dapat menyebabkan kita kurang konsentrasi dalam segala hal yang kita lakukan, dapat mempengaruhi kita juga terhadap depresi dan perubahan pribadi.

Untuk anak-anak dan remaja,  kurang tidur  dapat terjadi pada prestasi akademis yang buruk dan disfungsi perhatian. Tidur nyenyak sangat penting karena ini adalah waktu ketika tubuh kita memulihkan sel dan memperbaiki kerusakan yang diderita di siang hari. Menggunakan handset sebelum tidur menyebabkan orang membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai tahap tidur yang lebih dalam dan menghabiskan lebih sedikit waktu di dalamnya.

Baca juga :

Pijat Titik-Titik Stres Ini Untuk Menenangkan Bayi yang Menangis Secara Instan

Tanda-Tanda Umum dan Gejala Kanker Ovarium Wanita Sering Mengabaikan

 

Menurut  Dr. Chris Idzikowski , direktur Edinburgh Sleep Centre, “Sekarang ada lebih dari cukup bukti dari sejumlah besar penyelidik terkemuka yang menemukan bahwa paparan ponsel cerdas satu jam sebelum tidur berdampak buruk pada tidur nyenyak.”

Beberapa terpapar radiasi yang menirukan apa yang diterima seseorang saat menggunakan smartphone. Radiasi  dapat mengaktifkan sistem stres otak, membuat orang lebih waspada dan kurang bisa tertidur, menurut  Profesor Bengt Arnetz . Dia menambahkan: “Kami menemukan efek dari ponsel dari skenario paparan yang realistis. Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki efek yang dapat diukur pada otak. ”